Senin, 26 November 2012

Selalu Ciyus Bareng Anak SMP 2 Gatak



    Jika suatu potensi seseorang selalu dilatih maka akan memperoleh hasil yang maksimal. Beginilah hasil dari potensi-potensi anak SMP 2 Gatak. Berminggu-minggu dalam melatih dan mengasah potensi mereka, akhirnya sukses juga pementasan drama "Ciyus SMP 2 Gatak". 
   Pementasan drama yang di sutradarai oleh Eko Cahyono, dengan para pemain: Ayu, Nadia, Lutfi Budi Handoyo, Winda, Danus, Esti, Aulia, Riski, Nanda, Diska, Erni, dan Dewi. Di dukung oleh Crew Eni, Triyatun, Ningsih, Ningrum, Anik, Ika, dan Siska. Pementasan yang membawakan cerita"Keong Madu VS Keong Racun" ini berhasil membuat para penonton terharu dan tertawa dengan adegan-adegan yang diperankan masing-masing penonton. Inilah sedikit sinopsis tentang ceritanya.
    "Kisah tentang seorang gadis yang bernama Keong Madu, sejak ibunya meninggal ayah Keong Madu menikah dengan seorang janda yang amat jahat, janda tersebut bernama Luna Mayak serta anaknya yang bernama Keong Racun. Setelah menikah mereka tinggal dirumah Keong madu dan ayahnya. Saat ayah Keong madu berada dirumah, ibu tiri dan saudara tirinya sangat baik dan menyayangi si Madu. Tapi ketika ayah si Madu tidak ada dirumah tidak segan-segan dan tanpa belas kasihan ibu tiri dan saudara tirinya selalu menyiksa si Keong Madu. Suatu hari datanglah peri baik hati yang bernama Priyani dan Prisori, dia peri yang tidak jelas tapi baik hati dan suka menghibur sehingga bisa membuat si Madu bergembira. Keong Madu bertemu dengan seorang pangeran dipasar, dan mereka berdua mulai jatuh cinta tapi si Keong racun, saudara tiri Keong Madu dipengaruhi oleh seorang peri jahat yaitu Priyana, sehingga dia juga suka pada pangeran. Segala cara di gunakan oleh Keong Madu dan ibunya Luna Mayak untuk mendekati pangeran. Pada akhirnya kejahatan Luna Mayak dan Keong Racun diketahui oleh ayah, Luna Mayak di talak tiga oleh ayah. Akhirnya hubungan pangeran dan Keong Madu direstu oleh ayah. Tapi Keong Madu tidak ingin menikah muda, dia menolak lamaran pangeran".
    Pementasan ini adalah pementasan yang akan menumbuhkan potensi da kreasi dari peserta didik SMP 2 Gatak. semoga dengan pementasan drama ini anak-anak lebih bisa berekspresi dengan imajinasi. 
salam sukses drama "Ciyus SMP N 2 Gatak" 




0 komentar:

Posting Komentar